Kamis, 22 Januari 2009

Ujungkulon Hot Spot Mancing Tiada Matinya (2)


Ujungkulon (UK) sebagai lokasi mancing yang tiada matnya terbukti dengan perolehan ikan tuna sirip kuning sebarat 76,8 kg oleh pemancing Susanto Nursewan pada tanggal20 April 2006.

Perolehan ikan YFT sebesar itu tentu saja menambah pembuktian bahwa ujung kulon merupakan lokasi mancing yang tiada matinya. Dari catatan rekor nusantara yang diterbitkan oleh Formasi, sebagain besar tercipta di wilayah UK.

Banyaknya ikan inilah di daerah tersebut sejak tahun 1990-an hingga kini menjadi lokasi turnamen mancing berskala nasional maupun international.

Meski sbagai lokasi yang tiada matinya pada saat ini tidak banyak fishing operator yang menawarkan jasa ke sana. Berbeda pada era tahun 1990-an akhir banyak fishing operator yang kesana. Sekarang ini barangkali bisa dihitung dengan jari kapal2 mancing yang memiliki trip di sana, seperti km kemalasari, kapal-kapal kayu di sumur.

3 komentar:

  1. Tuna mantebbbbbbb.....gini nih yang bikin pengen ke UK.

    Btw kalo ke UK minimal berapa hari ngetripnya ? trus fasilitas kapal gmana ????

    BalasHapus
  2. Biasanya 2 hari satu malam boss, kapal kayu brangkat dari sumur 6 orang 7,6 juta, kalo pake kapal fiber/ yacth dr carita sekitar 10 juta

    BalasHapus
  3. asli manteb bos..penggorengan ga cukup tuh buat tuna :D salam mania josss


    Distributor Alat Pancing

    BalasHapus